diarydiar

bahagiakan hati dengan berbagi

Dengan Apa Lagi Kita Berharap Surga?

Tinggalkan komentar

Allah yang menciptakan kita. Kemudian dengan kasih sayang-Nya, Ia semprunakan penciptaan kita. Ia berikan mata lengkap dengan nikmatnya melihat. Ia berikan telinga lengkap dengan nikmatnya mendengar. Ia berikan hidung dengan nikmatnya mencium dan menghirup udara. Ia berikan mulut dengan nikmatnya makan dan fasihnya berbicara.

Belum habis kasih sayang Allah, ia beri kita rizqi, sedang sedikit kesengsaraan justru membuat rizqi yang didapat jadi enak dinikmati. Ia beri kita sehat, sedang sedikit rasa sakit justru membuat sehat yang didapat jadi nikmat diresapi.

Kemudian Allah menyuruh kita bersyukur dan beribadah, yang dengan itu Allah beri balasan jauh melebihi apa yang kita lakukan. Padahal tanpa memberi balasan sekalipun, sudah menjadi hak Allah untuk meminta kita melakukan apapun. Usia kita terbatas tapi kekalnya surga tanpa batas. Ibadah kita terhitung tapi pahala dan nikmat Allah tak pernah terhitung.

Tapi dengan itu semua, sebagian dari kita tetap ‘nyaman’ bermaksiat dan berbuat dosa. Sebagian dari kita enggan beribadah bahkan untuk sekedar bersyukur. Perhatian Allah tak pernah putus, tapi ibadah kita putus-putus. Kasih sayang Allah tak pernah terhenti, tapi iman kita sulit meninggi.

Lalu dengan apa lagi kita berharap surga? Lalu dengan apa lagi kita berharap dijauhkan dari neraka? Lalu dengan apa lagi kita berharap Ridha Allah Ta’ala?

Semoga di sisa usia ini, kita bisa terus memperbaiki diri. Semoga Allah mencintai kita dan kitapun mencintai-Nya sepenuh hati…

Penulis: Diar Rosdayana

Simple. Humble. Senang berteman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s