diarydiar

bahagiakan hati dengan berbagi

BENAR vs BETUL

Tinggalkan komentar

BENAR sama dengan BETUL. Tapi ‘kebenaran’ tidak sama dengan ‘kebetulan’.

Kamu melakukan kebaikan. Apakah karena kamu yakin bahwa itu sebuah ‘kebenaran’, atau karena ‘kebetulan’ saja lagi musim dan banyak orang yang melakukan?

Kamu berjilbab. Apakah karena kamu yakin itu sebuah kebenaran, atau karena kebetulan saja berjilbab itu lagi trend dan dianggap gaul dengan berbagai model? Sedang jika trend berlalu atau tidak ada orang yang mau tahu, jilbabpun menjadi masa lalu.

Kamu shalat. Apakah karena kamu yakin itu sebuah kebenaran, atau karena kebetulan saja kamu deket masjid, teman-teman yang lain pada shalat, jadinya malu sendiri jika tidak shalat? Jika lingkungan tidak ada yang menunaikan, maka bolong-bolong shalatpun menjadi ringan dirasakan.

Kamu berdakwah. Apakah karena kamu yakin bahwa itu sebuah kebenaran, atau karena kebetulan saja di era terbuka saat ini kamu tidak takut ditangkap, atau karena ternyata dakwah itu mendatangkan banyak keuntungan duniawi, atau karena banyak teman yang ikutan? Jika merugikan dan tidak ada yang bisa diharapkan, maka dakwahpun ditinggalkan.

| BENAR sama dengan BETUL. Tapi ‘kebenaran’ tidak sama dengan ‘kebetulan’.

Tetaplah berbuat baik meski orang bergidik dan banyak yang menghardik. Teruslah melakukan kebenaran meski orang memberi cemoohan dan berbagai hinaan. Teguhlah pada pendirian dalam keadaan berat maupun ringan. Berdirilah di atas KEBENARAN, bukan di atas KEBETULAN.

Penulis: Diar Rosdayana

Simple. Humble. Senang berteman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s